Selasa, 09 Juni 2015

Turki Jadi Tujuan Wisata yang Paling Digemari

Turki Jadi Tujuan Wisata yang Paling Digemari  : aktual.co
Cappadocia di Turki (Foto: Istimewa)

Budaya Turki merupakan campuran budaya Timur dan Barat yang unik yang sering diperkenalkan sebagai jembatan antara dua buah peradaban.


Jakarta, Aktual.co — Republik Turki adalah sebuah negara besar di kawasan Eurasia. Wilayahnya terbentang dari Semenanjung Anatolia di Asia Barat Daya dan daerah Balkan di Eropa Tenggara.

Turki berbatasan dengan Laut Hitam di sebelah utara; Bulgaria di sebelah barat laut; Yunani dan Laut Aegea di sebelah barat; Georgia di timur laut; Armenia, Azerbaijan, dan Iran di sebelah timur; dan Irak dan Suriah di tenggara; dan Laut Mediterania di sebelah selatan.

Laut Marmara yang merupakan bagian dari Turki digunakan untuk menandai batas wilayah Eropa dan Asia, sehingga Turki dikenal sebagai negara transkontinental.

Ibu kota Turki berada di Ankara namun kota terpenting dan terbesar adalah Istanbul. Hal ini disebabkan oleh lokasinya yang strategis di persilangan dua benua, budaya Turki merupakan campuran budaya Timur dan Barat yang unik yang sering diperkenalkan sebagai jembatan antara dua buah peradaban.

Dengan adanya kawasan yang kuat dari Adriatik ke Tiongkok dalam jalur tanah di antara Rusia dan India, Turki telah memperoleh kepentingan strategis yang semakin tumbuh.

Hal inilah yang membuat wisatawan gemar berdatangan mengunjungi Negara Turki. Berikut adalah tempat-tempat mengagumkan di Negara Turki.

Istana Topkapi
Istana Topkapı istana di Istanbul, Turki, yang merupakan kediaman resmi Sultan Utsmaniyah selama lebih dari 600 tahun (1465-1856).

Pembangunan istana ini dimulai pada tahun 1459 atas perintah Sultan Mehmed II. Kompleks istana terdiri dari empat lapangan utama dan banyak bangunan-bangunan kecil. Pada puncaknya, istana ini dihuni oleh 4.000 orang. Selain sebagai tempat tinggal kerajaan, istana digunakan untuk acara-acara kenegaraan dan hiburan kerajaan. Sekarang menjadi daya tarik wisata dan berisi peninggalan suci penting dari dunia Muslim, termasuk pedang dan jubah Nabi Muhammad.

Kepentingan Istana Topkapi memudar pada akhir abad ke-17 karena sultan lebih suka menghabiskan waktu di istana baru mereka di Bosporus. Pada tahun 1856, Sultan Abd-ul-Mejid I memindahkan kediamannya ke Istana Dolmabahçe.

Setelah jatuhnya Utmaniyah pada tahun 1921, Istana ini dijadikan museum berdasarkan dekret pemerintah tanggal 3 April 1924. Istana ini merupakan bagian dari "Wilayah Bersejarah Istanbul", yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Pamukkale
Pamukkale, yang berarti "benteng kapas" dalam bahasa Turki, adalah sebuah situs alam di Provinsi Denizli di Turki barat daya. Kota ini berisi air panas dan travertine, mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air yang mengalir. Ini terletak di wilayah Turki Aegea dalam, di lembah Sungai Menderes, yang memiliki iklim sedang untuk sebagian tahun.

Yunani-Romawi kuno dan kota Bizantium dari Hierapolis dibangun di atas "benteng" putih yang secara keseluruhan panjangnya sekitar 2,700 metres (8,860 ft), lebar 600 m (1,970 ft) dan tinggi 160 m (525 ft). Hal ini dapat dilihat dari bukit-bukit di sisi berlawanan dari lembah di kota Denizli, 20 km jauhnya.

Di Pamukkale, anda bisa dengan mudah menemukan kolam-kolam air panas alami yang bisa kamu gunakan buat berendam. salah satu kolam yang paling terkenal adalah kolam renang Hierapolis yang sering dijadikan kolam renang kesehatan. Inilah mengapa Pamukkale menjadi tempat wisata yang diminati di Turki.

Selcuk
Di Kota Selcuk anda bisa melihat peninggalan sejarah di masa romawi dan Yunani kuno. Selain berlibur ke Turki, kamu juga bisa mengunjunginya sebagai destinasi wisata sejarah di negara tersebut.

Di kota Selcuk, dapat anda temui Library of Celcius yang sudah terkenal lama di Turki. Selain itu anda juga akan menemukan Kuil Arthemis, The Great Theater, dan Terrace House.

Semua peninggalan-peninggalan sejarah tersebut terkumpul menjadi satu di destinasi para traveler yang bernama Ephesus Archaeological Site, yang tepat berada di Kota Selcuk.

Cappadocia 
Cappadocia merupakan sebuah wilayah di Provinsi NevÅŸehir bagian Asia yang memiliki banyak daya tarik, baik dari budaya, sejarah, maupun geologis. Cappadocia terkenal dengan situs batunya yang luas dan unik, terutama menara dan rumah-rumah batu kuno yang membuat Anda merasa seperti sedang berfantasi. Di Cappadocia, Anda dapat melihat bangunan-bangunan yang terbuat dari batu utuh yang kemudian dilubangi. Di Kota Urgup, Guzelyurt, dan Uchisar, Di sini Anda juga dapat menyaksikan kota-kota bawah tanah yang unik. Apabila Anda ingin merasakan sesuatu yang berbeda, Anda dapat naik balon udara karena wilayah Cappadocia sangatlah luas.

Gunung Aratat
Gunung Aratat merupakan titik tertinggi di Turki. Menurut legenda, gunung Aratat merupakan tempat berlabuhnya Bahtera Nabi Nuh setelah terjadinya banjir yang sangat besar. Selain menjadi objek wisata yang penuh sejarah ini, Anda juga dapat melihat pemandangan negara-negara lain seperti Iran dan Armenia dari puncaknya.

(sumber)

0 komentar:

Posting Komentar