Kamis, 11 Juni 2015

Libur Makin Dekat, Yuk Bikin Pasta Sehat di Rumah


Libur Makin Dekat, Yuk Bikin Pasta Sehat di Rumah  : aktual.co
Ilustrasi pasta sehat

"Membuat pasta yang sehat dan lezat itu sangat mudah. Sudah enak, kenyang, anda juga bisa makin dekat dengan anak-anak. Keluarga juga makin sehat. Selamat mencoba. Selamat akhir pekan."


Jakarta, Aktual.co —  Dalam beberapa hari ke depan, bagi pekerja kantoran, jelas waktu paling ditunggu. Bukan apa-apa, deretan tanggal merah dan juga cuti bersama di hari Natal dan Tahun Baru, jelas kabar menyenangkan.

Nah, ketimbang berlibur keluar yang menguras kantong, lebih baik berkumpul bersama keluarga sembari mengajak anak belajar memasak, berkreasi di dapur untuk membuat sajian istimewa pada saat libur panjang.

Salah satu menu andalan yang praktis adalah pasta. Pasta memang sering dituding sarat lemak. Namun, jangan khawatir, bagi Anda yang sedang diet, menu pasta dapat dihidangkan lebih sehat, kok. Berikut  4 cara untuk membuat pasta sehat.
1. Go Green
Pasta tidak sehat karena memiliki kandungan karbohidrat yang ditakuti. Nah, itu tidak sepenuhnya benar. Kita perlu karbohidrat untuk bertahan hidup. Serat  juga merupakan karbohidrat yang sehat . Cukup beralih ke pasta gandum dan menambahkan serat dan nutrisi lainnya.

2. Hindari Daging
Amerika telah menambahkan daging sapi dan daging untuk segala olahan makanan, seperti bumbu misalnya. Salah satu cara terbaik untuk membuat pasta yang sehat adalah dengan tidak menambahkan daging. Dengan demikian, Anda juga akan melewatkan kalori, sebagian besar dari mereka dari lemak, daging tersebut akan menambah.

3. Tambahkan Sayuran
untuk pasta sehat ganti daging dengan sayuran seperti terung, paprika, bayam ,selain segar, sehat dan bebas lemak pastinya. Tambahkan segenggam bayam segar untuk saus pasta. Untuk membuat anak-anak mau mencicipi pasta sehat, coba berkarya dengan memberi label "florentine", "delicious", “sehat enak” dan kreasi lainnya yang dapat membuat si anak penasaran dan mencobanya.

4. Jangan Tambah Keju
Kita juga cenderung untuk membuat pasta dengan parutan keju, yang  pastinya menambah kalori dan lemak. Disarankan jika ingin membuat pasta sehat, anda dapat hindari keju atau memilih keju rendah lemak, yang dibuat dengan 2% susu. 

Membuat pasta yang sehat dan lezat itu sangat mudah.  Sudah enak, kenyang, anda juga bisa makin dekat dengan anak-anak. Tak hanya itu saja, keluarga juga makin sehat. Selamat mencoba. Selamat berakhir pekan. (Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar