Rabu, 10 Juni 2015

Rayakan Keistimewaan, Ribuan Bikers Yogya Gelar Karnaval

Seiring telah disahkannya UU Keistimewaan Yogyakarta dan dilantiknya Sultan Hamengku Buwono X dan Paku Alam IX sebagai gubernur dan wakil gubernur, disambut sukacita ribuan bikers yang tergabung dalam Jogja Automotive Community.


Yogyakarta, Aktual.co — Seiring telah disahkannya UU Keistimewaan Yogyakarta dan dilantiknya Sultan Hamengku Buwono X dan Paku Alam IX sebagai gubernur dan wakil gubernur, disambut sukacita ribuan bikers yang tergabung dalam Jogja Automotive Community (JAC).

Rencananya, organisasi pecinta otomotif yang berdiri sejak 13 Oktober 2002 dan terdiri dari 90 klub dan komunitas, pada hari ini, Sabtu (13/2012), akan menggelar Jogja Automotive Carnival di  Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

"Dalam event ini sekaligus menjadi perayaan keistimewaan Yogyakarta sehingga akan dikemas dengan berbagai acara seni tradisi yang dikolaborasikan dengan dunia otomotif untuk menciptakan sebuah wisata yang berbeda, yakni wisata otomotif," kata panitia yang juga Ketua Jogja Honda Classic Prasetyo di Yogyakarta, Jumat (12/10).

Tak hanya silaturahim antarbikers yang dimeriahkan dengan atraksi serta pameran otomotif,  eventbertajuk 'Jogja Automotive Carnival' ini para peserta dan bikers pun 'wajib' menggunakan busana yang melambangkan tradisi Yogya. Seperti busana batik, lurik dan sorjan.

Tak hanya para peserta pada acara itu untuk semakin mengentalkan suasana tradisi keistimewaan Yogyakarta, setiap motor atau mobil yang dipamerkan juga akan mengikuti 'jamasan' atau pembasuhan dengan air bertabur bunga agar menjauhkan pemiliknya dari bencana.            Jogja Automotif Community selama ini telah berkembang tak hanya di bidang otomotif saja tapi juga menjadi motor pergerakan wisata kreatif di Yogyakarta. Dengan ribuan anggotanya baik dari DIY dan luar daerah, setiap event yang dilaksanakan membuat sektor ekonomi di DIY turut terdongkrak.
(sumber)

0 komentar:

Posting Komentar