Kamis, 11 Juni 2015

Menjelajahi Wisata Murah Ibu Kota

Menjelajahi Wisata Murah Ibu Kota : aktual.co
Kota Tua, Jakarta


Di Jakarta ada beberapa objek wisata murah yang dapat menjadi alternatif liburan anda.


Jakarta, Aktual.co — Akhir pekan. Waktunya berkumpul dengan keluarga. Namun jika anda sudah dibayang-bayangi rutinitas yang menghantui di hari Senin, rasanya sulit untuk merencanakan liburan di objek wisata di luar daerah. 

Jangan khawatir, di Jakarta ada beberapa objek wisata murah yang dapat menjadi alternatif liburan anda.

Kawasan Kota Tua: Tempat ini masih menjadi tujuan para wisatawan lokal maupun asing. Wilayah khusus ini memiliki luas 1,3 kilometer persegi melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat (Pinangsia, Taman Sari dan Roa Malaka). Disini anda dapat berfoto bersama keluarga dengan sensasi tempo dulu. 

Selain itu di kawasan Kota Tua terdapat beberapa museum diataranya Museum Fatahilah, Museum Wayang, Museum Mandiri, Museum Seni Rupa dan beberapa museum lainya yang bisa anda datangi satu persatu dengan membayar tiket masuk sekitar Rp2 ribu sampai Rp5 ribu rupiah untuk biaya pelestarian museum. 

Kebun Binatang Ragunan: Jika ingin berwisata ketempat yang lebih sejuk dengan berbagai dengan satwa, anda dapat mengunjungi Kebun Binatang Ragunan yang terletak di Selatan Jakarta ini. Kebun binatang pertama di Indonesia  ini memiliki luas 140 hektar ini didirikan pada tahun 1864. Di dalamnya, terdapat berbagai koleksi yang terdiri dari 295 spesies dan 4040 spesimen. Kebun binatang Ragunan masih menjadi favorit, karena tiket masuknya pun sangat murah, yaitu sekitar Rp4.000.

Taman-Taman Khas Metropolitan: Ingin berwisata gratis di Jakarta, anda dapat mencoba sensasi taman kota di, Taman Menteng, Taman Situ Lembang dan Taman Ayodhya Barito dan tak perlu ke Bogor untuk merasakan suasana pohon rindang, di Jakarta anda dapat menikmati suasana riuh angin yang mengibas pepohonan sambil memberikan makan burung merpati yang dilepas bebas yang terdapat di taman kota diantaranya Taman Surapati.

Ekowisata Di Jakarta: Dari sekian bangunan beton di Jakarta, terselip beberapa kawasan yang bisa menjadi objek ekowisata. Kawasan ekowisata di Jakarta ada di beberapa tempat. Antara lain, di kawasan Pantai Indah Kapuk dengan penanaman bakau. Lalu di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. 

Jika anda tidak terlalu banyak memiliki waktu bersama keluarga, objek wisata tersebut dapat menjadi alternatif untuk dikunjungi diakhir pekan anda.

0 komentar:

Posting Komentar