Rabu, 10 Juni 2015

Indonesia Creative Week, Ajang Apresiasi Anak Muda

Indonesia Creative Week, Ajang Apresiasi Anak Muda  : aktual.co
ICW (Foto:Aktual.co/Istimewa)

Anak muda dipilih untuk berpartisipasi dalam ICW 2012, karena menurut Faizullah, anak muda memiliki potensi yang tak kalah dengan para designer yang sudah senior, “Mereka memiliki nilai yang juga tak kalah saing serta dapat dijual di pasar Indonesia,” tutur dia.


Jakarta, Aktual.co —  Satu lagi, event yang melibatkan bakat muda dalam bidang fashion. Indonesia Creative Week (ICW). Gelaran yang diadakan di Epiwalk Kuningan, Jakarta, 6-9 Desember,  diprakarsai oleh BRIGHTCOMM dan diikuti oleh para disainer muda kreatif kebanggan Indonesia.

Menurut founder Brightcomm, Faizullah Sofyan (32), awalnya tema yang dipilih adalah creative market. Namun, setelah mengalami perkembangan dan melihat banyaknya generasi muda di Indonesia berbakat yang menjual produk hasil karyanya khususnya dalam bidang fesyen melalui online shop dan berbagai jejaring sosial, akhirnya Faizullah memilih untuk menggelar Indonesia Creative Week dan memilih melibatkan anak muda dalam event pertamanya.
Anak muda dipilih untuk berpartisipasi dalam ICW 2012, karena menurut Faizullah, anak muda memiliki potensi yang tak kalah dengan para designer yang sudah senior, “Mereka memiliki nilai yang juga tak kalah saing serta dapat dijual di pasar Indonesia,” tutur pendiri My Models Management. 

Faizullah menambahkan, respon masyarakat cukup tinggi dengan adanya ICW, “Ada Beberapa booth yang dapat menjual dua sampai tiga juta dalam sehari, lumayanlah untuk event pertama,” katanya.

Ikhwan (22), salah satu desainer muda yang turut berpartisipasi, mengaku terinovasi dari para disainer senior dalam pakaian yang ia pamerkan dalam ICW. 

“Selain dari para disainer yang sudah senior, pakaian dalam chopin java (booth-nya) juga terispirasi dari kesenian Indonesia terutama batik,” ungkapnya. 

Menurut Ikhwan, hasil karyanya dikolaborasi antara anak muda dan kalangan yang sudah berumur, jadi dapat dikenakan antara anak dan orangtuanya. 

Pada penutupan dari ICW (9/12), dimeriahkan penampilan loyal band dan Coffe Play serta diadakan Chevrolet Awarding Night untuk best outstanding, favorite and creative designer by Chevrolet dan DJ Performance by Chevrolet. 

Rencananya tahun depan akan diselenggarakan kembali Indonesia Creative Week dengan tampilan yang lebih besar dan melibatkan designer muda berbakat lebih banyak lagi. 

0 komentar:

Posting Komentar