ICW (Foto:Aktual.co/Istimewa)
Anak muda dipilih untuk berpartisipasi dalam ICW 2012, karena menurut Faizullah, anak muda memiliki potensi yang tak kalah dengan para designer yang sudah senior, “Mereka memiliki nilai yang juga tak kalah saing serta dapat dijual di pasar Indonesia,” tutur dia.
Jakarta, Aktual.co — Satu lagi, event yang melibatkan bakat muda dalam bidang fashion. Indonesia Creative Week (ICW). Gelaran yang diadakan di Epiwalk Kuningan, Jakarta, 6-9 Desember, diprakarsai oleh BRIGHTCOMM dan diikuti oleh para disainer muda kreatif kebanggan Indonesia.
Menurut founder Brightcomm, Faizullah Sofyan (32), awalnya tema yang dipilih adalah creative market. Namun,
setelah mengalami perkembangan dan melihat banyaknya generasi muda di
Indonesia berbakat yang menjual produk hasil karyanya khususnya dalam
bidang fesyen melalui online shop dan berbagai jejaring sosial,
akhirnya Faizullah memilih untuk menggelar Indonesia Creative Week dan
memilih melibatkan anak muda dalam event pertamanya.
Anak
muda dipilih untuk berpartisipasi dalam ICW 2012, karena menurut
Faizullah, anak muda memiliki potensi yang tak kalah dengan para
designer yang sudah senior, “Mereka memiliki nilai yang juga tak kalah
saing serta dapat dijual di pasar Indonesia,” tutur pendiri My Models Management.
Faizullah menambahkan, respon masyarakat cukup tinggi dengan adanya ICW, “Ada Beberapa booth yang dapat menjual dua sampai tiga juta dalam sehari, lumayanlah untuk event pertama,” katanya.
Ikhwan
(22), salah satu desainer muda yang turut berpartisipasi, mengaku
terinovasi dari para disainer senior dalam pakaian yang ia pamerkan
dalam ICW.
“Selain dari para disainer yang
sudah senior, pakaian dalam chopin java (booth-nya) juga terispirasi
dari kesenian Indonesia terutama batik,” ungkapnya.
Menurut
Ikhwan, hasil karyanya dikolaborasi antara anak muda dan kalangan yang
sudah berumur, jadi dapat dikenakan antara anak dan orangtuanya.
Pada penutupan dari ICW (9/12), dimeriahkan penampilan loyal band dan Coffe Play serta diadakan Chevrolet Awarding Night untuk best outstanding, favorite and creative designer by Chevrolet dan DJ Performance by Chevrolet.
Rencananya tahun depan akan diselenggarakan kembali Indonesia Creative Week dengan tampilan yang lebih besar dan melibatkan designer muda berbakat lebih banyak lagi.
0 komentar:
Posting Komentar