Kamis, 11 Juni 2015

Di Perumpung, Ada Surga Mainan Anak

 Di Perumpung, Ada Surga Mainan Anak  : aktual.co
Pasar Perumpung (Foto: jalurkiri.blogspot.com).JPG

Menjadi pusat grosir mainan terbesar di Jakarta, pasar Perumpung selalu menjadi tempat para orang tua untuk membelikan mainan untuk anaknya.


Jakarta, Aktual.co — Tak perlu mahal untuk memanjakan anak, mainan yang di jajakan Pasar Perumpung, Jakarta Timur, memiliki kualitas mewah namun harga sederhana.

Menjadi pusat grosir mainan terbesar di Jakarta, pasar Perumpung selalu menjadi tempat para orang tua untuk membelikan mainan untuk anaknya.
  
Terletak di pertigaan Jalan Basuki Rahmat dan Ahmad Yani, Jakarta Timur. Tempat ini memang surga mainan untuk anak-anak. Biasanya pembeli berasal dari luar kota, mereka membeli cukup banyak dan dijual kembali di daerahnya. Namun untuk pembeli eceran pun masih dilayani.

Pasar Prumpung  sudah ada sejak tahun 1960-an.Dulu di pasar ini merupakan pasar tradisional yang menyediakan berbagai macam jenis sayuran, ikan, dan lainnya  Tahun 1998, setelah kerusuhan, awalnya hanya beberapa pedagang yang menjual mainan dan perlengkapan menulis namun kemudian berkembang menjadi grosiran mainan.

Namun, keadaan pasar Prumpung masih memprihatinkan karena tata letaknya yang masih “berantakan” mengundang kemacetan di sekitar jalan Basuki Rahmat dan Ahmad Yani. Dengan melihat kondisi pasar Prumpung, sebaiknya Pemerintah daerah DKI dapat membuat pusat grosir mainan ini lebih tertib dan tertata rapi.

Pasar ini buka dari jam 7.00 sampai jam 19.00 WIB. Tapi, sebaiknya anda jangan mengajak anak anda berkunjung ke Pasar Prumpung karena pastinya mereka akan meminta banyak mainan untuk di bawa pulang. (Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar