Kamis, 11 Juni 2015

Coba Taman Nasional Tanjung Puting, Kalau Ingin Sensasi Baru!!


Coba Taman Nasional Tanjung Puting, Kalau Ingin Sensasi Baru!! : aktual.co
Orangutan (Foto: blog.cifor.org)

Taman nasional Tanjung Puting ini adalah surga bagi sekitar 30.000 sampai 40.000 orang utan Indonesia.


Jakarta, Aktual.co — Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah adalah tempat konservasi orang utan terbesar didunia. Taman nasional ini adalah surga bagi sekitar 30.000 sampai 40.000 orang utan Indonesia.

Taman ini dinyatakan sebagai cagar alam pada 1935 kemudian menjadi taman nasional pada tahun 1982 dan terakhir didaulat menjadi cagar biosfer pada 1997.

Berada di semenanjung luar laut Jawa dan memiliki zona habitat yang beragam membuat taman nasional Tanjung Puting juga rumah yang nyaman bagi sejumlah besar makhluk hidup baik flora dan fauna yang hidup disana.

Dengan menggunakan kapal klotok menuju Taman Nasional Tanjung Puting, anda akan disajikan berbagai kehidupan alam yang begitu indah terutama saat matahari mulai terbenam. Penampakan sunset memantul di sungai serta kunang-kunang mulai menampakkan diri menambah kecantikan taman ini.

Seperti dilansir situs Departemen Kehutanan Indonesia, dengan sekitar tiga perempat populasi orang utan dunia yang hidup di hutan ini membuat taman ini menjadi salah satu tampat yang ideal untuk berwisata dab melihat kehidupan orang utan secara langsung di alam liar.

Kalau Anda ingin berinteraksi langsung dengan salah satu hewan kebanggan Indonesia ini, anda perlu berkunjung ke camp leakey, rumah bagi para orang utan yang letaknya masih di kawasan Taman Nasional Tanjung Puting.

Ingin sensasi baru dalam berwisata? Coba kunjungi Taman nasional ini...                                                   
(Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar