Kamis, 25 Juni 2015

Tempat Wisata Pulau Umang Keindahan Sunset Banten

Menuju Wisata Pulau Umang Banten
Ada yang indah di bagian barat Banten. Selain keindahan Pantai Anyer atau Pantai Carita, ada satu lagi tempat wisata yang menawarkan keindahan pantai sekaligus indahnya sunset di perairan Banten yaitu Pulau Umang. Tidak kalah dengan keindahan sunset di Kepulauan Seribu, sunset di Pulau Umang juga terkenal indah dan mempesona. Apalagi, resort dan wisata Pulau Umang sudah sangat dikembangkan. Banyak penginapan dan fasilitas wisata lainnya yang bisa anda nikmati di pulau yang relatif kecil ini.
Untuk menuju ke Pulau Umang ini juga cukup mudah. Anda hanya perlu berangkat dari pelabuhan Merak untuk menyeberang ke pulau yang masih berada di Kecamatan Sumur, Banten ini. Nah, yang paling membuat agak emosional adalah masuk ke pelabuhan Merak itu sendiri. Pelabuhan ini terkenal sangat sibuk, terutama karena Merak merupakan pelabuhan penyebrangan ke Sumatera dan menjadi jalur utama antar pulau Jawa-Sumatera. Anda harus rela antri berjam jam sebelum bisa masuk ke area pelabuhan.

Tentunya, kepenatan anda akan terbayar saat anda sudah mencapai Pulau Umang. Pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih dan ombak yang bersahabat. Penginapan sudah disediakan oleh pengelola resort dengan fasilitas yang cukup mewah. Tinggal pilih saja mau yang mana. Tentunya, anda harus sesuaikan dengan kondisi kantong anda.

 Tempat Wisata Pulau Umang Banten

Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan setibanya di Pulau Umang. Tentunya sebaiknya anda mengisi perut dulu di restoran yang sudah disediakan oleh pengelola resort. Banyak makanan yang bisa memanjakan lidah anda, terutama seafood. Karena di pinggir pantai para nelayan di Pulau Umang juga punya keramba, maka seafood menjadi menu utama makanan di pulau ini. Tentunya, ada juga makanan lain selain seafood, ini sangat cocok bagi anda yang alergi dengan makanan laut, maka tidak perlu khawatir dengan makanan yang akan anda makan nantinya.

Setelah perut anda kenyang, barulah anda bisa mengeksplore keindahan Pulau Umang yang begitu cantik dan mempesona ini. Anda bisa snorkeling di pantai yang dangkal. Menikmati indahnya terumbu karang dan ikan ikan kecil yang sukses menghibur anda dengan warna dan kelincahan mereka masuk keluar karang karang di bawah.

Pemandangan Terumbu Karang di Pulau Umang Banten

Atau anda bisa menikmati panorama pantai dengan duduk duduk santai menikmati semilir angin. Sambil menunggu sunset atau membaca baca buku serasa piknik di belakang rumah saja. Anda juga bisa bermain voli atau bola di pantai. Pasir putih dan warna airnya yang hijau jernih akan sangat membantu anda melepaskan kepenatan setelah terlalu sibuk di ibukota.

Anda juga bisa menikmati pantai dengan hanya berenang renang di air laut dangkal. Sambil menikmati matahari dan asinnya air laut. Atau, bagi anda yang tidak menyukai berenang di pantai, bisa berenang di kolam air tawar yang sudah disediakan oleh pengelola resort. Menikmati segarnya air tawar dan keindahan Pulau Umang dari kolam renang juga bisa menjadi satu kegiatan yang menyenangkan.

Selain kegiatan di atas, ada juga fasilitas jet ski. Mengendarai jet ski ke tengah laut sambil menikmati kecepatan dan angin adalah sangat menyenangkan bagi mereka yang menyukai olahraga ekstrim. Bagi anda yang tidak suka main jet ski, bisa mencoba Banana Boat yang memang disediakan oleh pengelola. Rasakan keriangan dan adrenalin saat mengendarai Banana boat di Pulau Umang.

Keindahan Sunset di Pulau Umang Banten

Bila sudah lelah beraktivitas maka anda bisa melepaskan lelah di gazebo gazebo yang sudah disediakan sambil menunggu matahari tenggelam. Saat saat inilah yang biasa ditunggu tunggu pengunjung. Menikmati keindahan sunset di Pulau umang. Tanda berakhirnya hari di Pulau Umang.

Saat malam hari dan perut anda sudah mulai keroncongan lagi, maka anda bisa datang ke restoran dan cafe yang ada di Pulau Umang. Menu kambing guling akan memanjakan anda dan pertunjukkan organ tunggal dari penyanyi lokal di Pulau Umang siap menghibur malam anda. Sambil menikmati angin pantai. Pulau Umang Banten benar benar tempat memanjakan diri sejenak dari rutinitas anda di kota.

(sumber)

0 komentar:

Posting Komentar