Rabu, 10 Juni 2015

Hah? Ada Green Canyon di Indonesia

Hah? Ada Green Canyon di Indonesia : aktual.co
Cukang Taneuh


Nama asli 'Green Canyon' adalah Cukang Taneuh yang berarti jembatan tanah.


Jakarta, Aktual.co — Tak terasa kita sudah berada di penghujung akhir tahun, liburan panjang sudah menanti didepan mata, namun belum memiliki tujuan untuk berwisata. 

Jika anda memiliki mimpi untuk mengunjungi Grand Canyon di Amerika tapi tabungan belum mencukupi, anda dapat menjajal keindahan 'Green Canyon' yang ada di Indonesia yang terletak di  Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat atau sekitar 31 km dari Pangandaran.

Awalnya 'Green Canyon' ditemukan oleh seorang warga Perancis pada tahun 1933. Nama asli 'Green Canyon' adalah Cukang Taneuh yang berarti jembatan tanah. Jembatan ini terbentang di atas lembah dan jurang 'Green Canyon', yang biasa dilalui petani setempat ketika menuju kebun-kebun mereka.

Tidak jauh berbeda dengan keindahan Grand Canyon Amerika, 'Green Canyon' Ciamis ini merupakan aliran sungai Cijulang yang menembus sebuah gua dengan pemandangan mempesona. 

Gua tersebut memiliki stalaktit dan stalakmit yang sangat indah. Aliran sungai di 'Green Canyon' diapit oleh dua bukit yang terdiri atas bebatuan dan pohon-pohon hijau. Suasana alami hutan akan sangat terasa ketika anda menjejakkan kaki di tempat ini. Air sungai yang begitu jernih berwarna hijau tosca memberikan kesan segar, membuat Anda pasti tak akan sabar untuk sekedar merasakan kesejukannya.

Disini anda dapat sejenak menikmati ketenangan yang diiringi suara derai air dan riuh pohon terkena tiupan angin yang tentunya jauh dari suara bising kendaraan seperti diperkotaan. 

Untuk mengunjungi 'Green Canyon' dari Jakarta,  dengan menggunakan mobil pribadi anda akan menghabiskan waktu kurang lebih 8 jam. Jika anda ingin menantang adrenalin anda dapat melakukanbody rafting yang dikenakan biaya Rp30.000 - hingga Rp70.000.

Jangan lupa, Anda perlu mempersiapkan pakaian ganti setelah body rafting tersebut. 

Selamat Berlibur…

0 komentar:

Posting Komentar