Kamis, 11 Juni 2015

Ini Dia Perpustakaan Terbesar di Dunia

Ini Dia Perpustakaan Terbesar di Dunia : aktual.co
The Crystal Knowledge (Istimewa)

Tidak hanya terbesar di Asia, perpustakaan yang terletak di kawasan Universitas Indonesia menjadi perpustakaan terbesar di dunia.


Jakarta, Aktual.co — Setiap negara memiliki fasilitas umum berupa perpustakaan yang menjadi kebanggaan rakyatnya. di Indonesia pun tidak mau kalah, salah satu fasilitas umum yang menjadi kebanggaan adalah Perpustakaan Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

Tidak hanya terbesar di Asia, perpustakaan yang terletak di kawasan Universitas Indonesia menjadi perpustakaan terbesar di dunia.
The Crystal Knowledge, namanya. Perpustakaan Pusat UI ini menempati lahan seluas 2,5 hektare dengan luas bangunan 33.000 meter persegi dengan lebih dari enam juta koleksi buku. Tidak hanya fasilitas perpustakaan, di sini Anda dapat menikmati sajian dari restoran Korea dan café yang biasanya anda jumpai di dalam mal, semuanya tersaji di lantai bawah perpustakaan.

Namun, jangan heran jika anda tidak menemukan restoran Padang, warteg atau tempat makan yang menyajikan menu khas Indonesia di dalam perpustakaan ini.
Pemandangan yang disuguhkan dari dalam perpustakaan ini adalah keindahan danau UI dan ruangan yang tertata rapi. Anda pun bisa menikmati membaca buku dalam bentuk hard copy atau digital.
Perpustakaan Pusat UI dapat menampung sekitar 10.000 pengunjung dalam waktu bersamaan atau 20.000 pengunjung per hari. Dengan menyediakan 190 iMac di ruang internet yang dapat digunakan untuk mengakses internet, serta hotspot di semua area Perpustakaan UI, Anda dapat gratis mengakses internet di lingkungan perpustakaan ini.
Perpustakaan Pusat UI ini buka setiap hari dengan jam operasional yang berbeda. Senin sampai Jumat, perpustakaan buka dari 08.30 sampai 19.00, sedangkan weekend buka pada pukul 09.00 sampai 16.00. Untuk pengunjung luar (bukan mahasiswa UI) dikenakan tarif masuk sebesar Rp5 ribu dan mendapatkan sewa loker untuk menyimpan tas, karena demi alasan keamanan, pengunjung tidak diperkenankan membawa tas ke dalam area perpustakaan. (Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar