Kamis, 29 Oktober 2015

5 Makhluk Aneh Didasar Laut



5. Pyura Chilensis
    Pada dasarnya menyerupai sekumpulan organ (organ massa) yang hidup didalam karang. Dia bertahan hidup dengan menghisap air laut dan menyaring keluar mikro organisme (organisme kecil). Meskipun terlahir jantan, dia menjadi hermaprodit selama pubertas, dan jika dibiarkan maka ia melakukan pembuahan sendiri. Mereka sering ditemui di Amerika Selatan, Pyura juga dianggap sebagai makanan terlezat disana. Dikarenakan Pyura memiliki cita rasa yang seperti  iodium.


4. Sea Pig (Babi Laut)
    Scotoplanes atau yang disebut juga dengan babi laut. Sebenarnya bukan babi  yang hidup di kedalaman laut, melainkan bentuk dari timun laut yang hidup didasar laut pada kedalaman 2 hingga 4 mil (1 mil bahari = 1,852 km, dan 1.852m). Babi Laut mempunyai pembuluh kaki yang besar, yang mana terlihat seperti kaki yang mengembang dan mengempis untuk membantu bergerak didasar laut. Seluruh anggota badannya merah jambu, dan berbadan montok/berisi membuat mereka dinamakan demikian.


3. Giant Salamander (kadal besar)
    Amphibi terbesar saat ini, salamander raksasa dapat tumbuh lebih dari 4,5 kaki. Kaki besarnya yang tertekuk dan sirip hewan ini memberikan mereka penampilan yang aneh. Salamander raksasa memiliki penglihatan yang buruk, sehingga mereka bergantung pada indra sensoriknya yang dapat mendeteksi perubahan tekanan air. Ini membuat mereka mampu menyerang mangsa mereka dan mengintai didasar sungai saat malam hari.


2. Lamprey
    Karakteristiknya bergigi, berbentuk seperti corong dan mulut penghisap, lamprey (ikan sejenis belut) adalah ikan yang tidak memiliki rahang dan dapat ditemukan didaerah panas kecuali Afrika. Menyerupai belut, sebagian Lamprey adalah parasit, bergantung pada ikan lain dan menghisap darahnya. Namun ketika dewasa lamprey bukanlah parasit lagi karena cadangan makanannya telah terpenuhi saat mereka masih menjadi larva. Anehnya, mereka termasuk sebagai makanan yang lezat di beberapa tempat di eropa.


1. Goblin Shark
    Binatang aneh yang hidup didasar laut selanjutnya adalah Goblin Shark (Hantu Ikan Hiu) yang sangat jarang ditemui. Dia memiliki wajah yang datar, hidung yang memanjang dan dibagian lidah serta mulut terdapat duri-duri yang tajam dan gigi yang tajam pula, bentuk giginya seperti paku. Meskipun terlihat sangat kuat, sikap (tubuhnya) Goblin Shark tidak mengancam manusia karena ia hidup dikedalaman laut. Dan faktanya adalah Goblin Shark dianggap sebagai fosil hidup. Ia satu-satunya spesies dari keluarga Mitsukurinidae yang telah hidup kurang lebih 125 juta tahun yang lalu.

1 komentar:

  1. Titanium Hair Cutter Reviews | Titanium Reviews
    Titanium Hair Cutter is a beautiful and smith titanium flexible beard that titanium dive watch will help you titanium chords nail your long, short titanium mens rings hair. titanium bikes T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.T.

    BalasHapus