Selasa, 27 Oktober 2015

5 Sejarah Barang Peninggalan yang Terkena Kutukan


5. Robert the Doll
    Robert the Doll adalah inspirasi dari film horor “Chuky”, tokoh ini ditemukan pada tahun 1904. Seorang pelukis terkenal Robert Eugene Otto, mendapatkan boneka sebagai hasil dari ketidakpuasan pegawai yang memiliki ilmu hitam. Tetangga, tamu, dan anggota keluarga mengklaim bahwa telah melihat Robert (boneka yang dikasih oleh pegawai) berpindah dan mengetuk beberapa perabotan rumah. Yang lebih menyeramkan lagi, setahun kemudian, ketika keluarga baru pindah (kerumah Robert Eugene) mereka mengalami hal yang serupa dengan Robert the Doll.



4. Pasukan Terracotta
    Koleksi patung kehormatan Qin Shi Huang, Kaisar pertama China. Tetapi ada ancaman bagi siapa saja yang menemukannya. Ketika seorang dari desa Xi’an menggali patung berusia 2200 tahun ini, pemerintah langsung segera mengambil patung tersebut besertah tanah si penggali sebagai denda ia melanggar hukum, sehingga ia kehilangan rumahnya. Karena mengalami kesulitan akhirnya ia pun bunuh diri, dan penduduk desa pun beranggapan bahwa patung-patung tersebut pembawa sial.


3. Lukisan Anak Laki-laki Menangis
    Dimulai pada tahun 1985 di England, deretan aneh/ganjil dari rumah yang terbakar sedang diperiksa. Para ahli pun segera membuat penemuan yang mengejutkan, setiap rumah terdapat lukisan tersebut. Meskipun tempat, rumah ataupun bangunan telah dihancurkan, namun lukisan itu masih dalam kondisi yang baik-baik saja.


2. Iceman
    Dikenal juga sebagai Otzi, Iceman yang kita kenal adalah manusia mummy yang paling tua dikehidupan ini. Pada penemuan tahun 1991, Iceman (mummy) diperkirakan telah hidup sekitar 3.300 SM. Tidak dapat dipercayai bahwa iceman itu mendapatkan kutukan, sejak itu banyak orang yang terlibat dengan penemuan bahwa kematian iceman adalah sebuah keadaan yang misterius. Bagaimana semestinya, iceman bertanggung jawab atas kematian dari 7 orang. Meskipun terlihat adil, ratusan orang terlibat dalam penemuan ini


1. The Vase of Death
    Dikenal juga sebagai The Basano Vase, barang peninggalan ini ditemukan pada 1988, yang berawal dari abad ke-15. Di dalam pot bunga ini terdapat note yang berbunyi “berhati-hatilah, Vase ini membawa kematian” menurut dugaan yang menemukan vas ini. Meskipun sudah diberi peringatan, barang ini laris manis diperlelangan. Pembeli pertama vas ini telah meninggal 3 bulan selepas acara pelelangan tersebut. Dan pembeli selanjutnya pun mengalami kejadian yang sama, akan meninggal setelah 3 bulan kemudian. Sekarang benda tersebut tidak dapat diketahui keberadaannya...

0 komentar:

Posting Komentar