Rabu, 10 Juni 2015

Bernostalgia di Warung Ketan Susu Lenteng

Bernostalgia di Warung Ketan Susu Lenteng : aktual.co
Ketan susu topping (Foto: Istimewa)

Anda bisa menikmati hidangan nasi ketan putih dengan variasi topping yang siap menggoyang dan mengingatkan Anda ke masa lalu.


Jakarta, Aktual.co — Di pagi hari, di depan Anda ada nasi ketan ditaburi parutan kelapa, dan ditambah bauran bumbu kacang. Dan secangkir teh manis panas menyertainya. Hmmm...

Apa yang terpikir dibenak anda ketika membayangkannya. Mungkin memori anda kembali ke tempo dulu. Sajian khas ini yang biasa dihidangkan untuk sarapan ini sudah jarang ditemukan dan dinikmati di Jakarta.

Eiit... tunggu dulu. Anda yang tinggal di Jakarta ternyata masih bisa menikmati dan sejenak bernostalgia dengan nasi ketan di pagi hari.  Di Warung Ketan Susu (Tansu) di kawasan Lenteng Agung Timur, Jakarta Selatan Anda bisa menikmati hidangan nasi ketan putih dengan variasi topping yang siap menggoyang dan mengingatkan Anda ke masa lalu.

Menurut Ipul (34) selaku pengelola, konsep yang ditawarkan di warung Tansu adalah semi cafe atau tempat yang nyaman untuk dijadikan “tongkrongan”  bagi semua kalangan. “Jadi, dengan makanan ketan yang terkenal murah, keakraban dapat tercipta di sini,” tuturnya.

Selain itu, Ipul mengaku terinspirasi dari usaha-usaha pinggir jalan yang membuat resto seperti Pecel Lele Lela dan Roti Bakar Edi. “Ketan menjadi  pilihan saya karena melihat banyaknya saingan jajanan pinggir jalan, saya ingin berinovasi agar jajanan kampung ini bisa naik kelas,” kata Ipul yang berencana membuat cabang di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur. 

Menu serba ketan ini memiliki topping dengan nama unik seperti tansu (ketan susu), keren (ketan duren), tankecok (ketan keju coklat) dan mie anti galau. Untuk menu minuman anda dapat memesan teh poci yang disediakan dalam teko yang terbuat dari tanah liat untuk menjaga kehangatan dari teh serta penggunaan gula batu yang menambah kenikmatan.

 Harga yang ditawarkan sangat bersahabat dengan kantong anda yaitu sekitar Rp2.500 sampai Rp6000 saja anda sudah dapat mengenang masa lalu anda di sini.

Alunan lagu yang diputar di Warung Tansu pun dipilih musik era 70 sampai 90’an. Warung Tansu mulai buka dari pukul 3 sore sampai 9 malam.  

Penasaran? 

0 komentar:

Posting Komentar