Kamis, 25 Juni 2015

Air Terjun Victoria-Sungai Zambesi Jadi Destinasi Wisata Menakjubkan di Zimbabwe


Jakarta, Aktual.com — Zimbabwe merupakan sebuah negara tanpa lautan, dikelilingi oleh Afrika Selatan di bagian selatan, Botswana di barat, Zambia di barat daya, dan Mozambique di timur serta timur laut.

Di selatan, Zimbabwe dipisahkan dengan Afrika Selatan oleh Sungai Limpopo. Zimbabwe juga berbatasan langsung dengan Namibia di barat melalui sebuah jalur sempit.

Afrika Selatan menjadi negeri yang paling menarik untuk menjalani wisata safari. Selain itu, Zimbabwe menawarkan beberapa tantangan pengalaman berburu yang lebih seru (otentik).

Walaupun sekarang negeri ini sedang krisis secara politik tetapi negeAftri ini tetap menawarkan wisata safari yang menakjubkan.

Negara tersebut diberkati dengan tanah yang subur, kekayaan mineral dan pemandangan yang menakjubkan.

Berikut bebrapa destinasi wisata di Zimbabwe:

Sungai Zambesi
Zambesi yaitu sungai besar dengan berbagai macam pemandangan dan kegiatan yang menakjubkan, ditambah digabungkan dengan Taman Nasional di sepanjang sungai, benar-benar merupakan sebuah legenda.

Pemandian Mana dan Matusadona yang terletak di bawah lembah Great Rift menawarkan pemandangan yang sangat berbeda, belum pegunungan di lembah ini tampak seperti lukisan.

Di Zimbabwe terdapat Dua sungai utama membentuk perbatasan utara dan selatan. Sungai Zambesi yang besar memotong di sepanjang wilayah utara, sementara Sungai Limpopo membentuk perbatasan selatan dengan Afrika Selatan.

Air Terjun Victoria
Air terjun Victoria merupakan salah satu air terjun paling spektakuler di dunia. Air terjun ini terletak di Sungai Zambezi, yang pada saat ini membentuk perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Air terjun ini memiliki lebar kira-kira 1 mil (1,6 km), dengan ketinggian 128m (420 kaki).

Bentuk Victoria Falls yang tidak biasa adalah secara virtual dapat memandang keseluruhan luas air terjun, sekaligus dalam ketinggian yang sama, dari jarak terdekat yaitu sejauh 60 meter.

Karena seluruh air dari Sungai Zambezi jatuh ke jurang yang sempit dan dalam yang dihubungkan ke beberapa jalur sempit berbatu.

Banyak binatang dan burung Afrika dapat dilihat di Victoria Falls, dan keragaman ikan yang kaya dapat Anda saksikan di sungai Zambezi, memberikan pemandangan kehidupan liar dan olahraga memancing sekaligus menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Victoria Falls adalah salah satu atraksi turis paling utama di Afrika, dan merupakan UNESCO World Heritage Site. Air terjun ini sebenarnya dimiliki bersama-sama baik oleh negara Zambia ataupun Zimbabwe.

Dan, masing-masing negara memiliki taman nasional untuk menjaganya sekaligus menjadi pusat turisme, yaitu Taman Nasional Mosia-oa-Tunya dan Livingstone di Zambia, dan Taman Nasional Victoria Falls di Zimbabwe.

Matobo National Park
Matobo National Park menempati area seluas 44 hektar 500. Didirikan pada tahun 1953, Taman ini dianugerahi Warisan Dunia Unesco Status pada Juni 2003.

The Park mencakup Perlindungan Zona Intensif di mana populasi besar Badak Hitam dan Putih berhasil berkembang biak. The Park menawarkan paket beragam tempat wisata dan kegiatan.

Taman ini terletak di megah Matobo Hills, berbagai kubah, menara dan menyeimbangkan formasi batuan yang telah dipahat dari granit dataran padat melalui jutaan tahun erosi dan pelapukan.

Medan megah dan kasar dari taman adalah hiker surga dan keragaman vegetasi mendukung berbagai satwa liar.


0 komentar:

Posting Komentar