Kamis, 11 Juni 2015

Begini Cara Bedakan Bakso Sapi dan Bakso Dicampur Daging Babi


Begini Cara Bedakan Bakso Sapi dan Bakso Dicampur Daging Babi  : aktual.co
Bakso daging babi

Bakso yang terbuat dari daging babi memiliki kandungan minyak yang berlebih dibandingkan daging sapi yang dapat membuat aroma lemak begitu terasa. Permukaan bakso babi terlihat licin dan mengkilap, hal ini juga dapat membedakan bakso yang terbuat dari minyak bab


Jakarta, Aktual.co —   Baru-baru ini terdengar kabar temuan bakso dengan bahan dasar daging babi. Hal ini seketika mengejutkan para penggemar bakso terutama yang beragama muslim, karena daging tersebut termasuk makanan yang diharamkan. Berikut cara membedakan bakso yang terbuat dari daging sapi dan daging babi.

Lihat Warnanya
Saat bakso dihidangkan didepan Anda, coba perhatikan warna dari bakso tersebut. Memang saat masih dalam keadaan bulat utuh Anda tidak akan menemukan perbedaan bakso sapi dan bakso babi. Namun, akan terlihat berbeda jika anda membelah bakso. Bakso yang terbuat dari daging babi memiki warna merah muda dan bukan merah kecokelatan seperti daging sapi.
Cium Aroma dan cermati teksturnya
Jika bakso sudah anda belah menjadi beberapa bagian, coba sendokkan bakso anda dan cermati aroma dan tekstur yang dimiliki bakso. Bakso yang terbuat dari daging babi memiliki kandungan minyak yang berlebih dibandingkan daging sapi yang dapat membuat aroma lemak begitu terasa. Permukaan bakso babi terlihat licin dan mengkilap, hal ini juga dapat membedakan bakso yang terbuat dari minyak babi. Selain itu, bakso babi tidak memiliki “urat” seperti bakso sapi. Bakso babi terasa lebih halus, licin dan bersih.
Ukuran Bakso
Bakso daging babi berukuran sedikit lebih besar dari bakso daging sapi. Karena teksturnya lembut cenderung dibuat lebih besar. Hal ini, disebabkan karena harga daging sapi jauh lebih mahal ketimbang daging babi.
Harga Murah Meriah
Seringkali bakso yang dijual dipasaran dengan ukuran besar dan harga yang murah dapat menggiurkan para ibu rumah tangga beralih memilih bakso tersebut tanpa mempertimbangkan kualitas dan kehalalannya. Tapi, sebaiknya, sebelum memutuskan membeli bakso tersebut perhatikan “keamanan” dari si bakso, jangan sampai dengan ukuran besar dan harga murah anda justru akan mengkonsumsi bakso dengan  bahan dasar daging babi. (Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar