Kamis, 11 Juni 2015

Buat Sendiri Es Krim Goreng, Kenapa Tidak?

Buat Sendiri Es Krim Goreng, Kenapa Tidak?  : aktual.co
Es krim Goreng



Dengan modal Rp30 ribu saja, anda bisa menyajikan menu ini untuk tiga sampai empat orang dengan ukuran sesuai selera.


Jakarta, Aktual.co — Popularitas Es krim goreng semakin menjadi dan membuat sajian unik ini mulai memiliki kelas dengan harga yang cukup diperhitungkan. 

Tapi, jika anda memiliki kemauan untuk mengolah kreativitas kuliner, anda dapat menciptakan es krim goreng dirumah anda.

Membuat makanan istimewa tak harus mengeluarkan banyak biaya, hanya bermodal sekitar Rp30 ribu saja, anda bisa menyajikan menu ini untuk tiga sampai empat orang dengan ukuran sesuai selera. 

Untuk membuat es krim goreng, anda membutuhkan es krim dengan rasa favorit anda sekitar 350 ml, ¼ kg tepung roti, 4 sampai 5 lembar roti tawar, 1 butir telur, coklat butir warna-warni, biskuit stik, dan minyak goreng secukupnya.

Tahap pertama, satukan dan pipihkan roti menjadi tipis, letakkan es krim secukupnya di atas roti, gulung roti menyelimuti es krim. Kocok telur secara lepas, adonan roti dicelupkan ke kocokan telur. Selimuti roti berisi ice cream ke tepung roti hingga merata. Goreng adonan di minyak yang sudah dipanaskan tunggu sampai 5 menit atau sampai adonan berwarna kecoklatan. Jangan tiriskan ice cream goreng, lalu buka adonan yang sudah jadi.

Untuk pelengkap, taburi coklat butir dan wafer stik diatas Es krim. Es Krim goreng sangat enak saat disajikan selagi hangat. Perpaduan antara garingnya roti  dan lembutnya ice cream memberikan sensasi yang berbeda di lidah

Bagaimana?  Mudah kan, proses pembuatannya. Jadi, tidak ada salahnya anda membuat sajian istimewa ini di rumah. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar