Rabu, 10 Juni 2015

Legitnya Si Hitam dari Pasar Bengkel

Legitnya Si Hitam dari Pasar Bengkel : aktual.co
Dodol


Selain dodol, ada pula jenis camilan lain yang tak kalah nikmat dan jadi favorit pembeli, yaitu keripik singkong dan keripik pisang.


Medan, Aktual.co — Menyebut dodol pasti ingatan Anda langsung ke daerah priangan, tepatnya Garut, Jawa Barat. Namun, siapa sangka panganan satu ini juga tenar di Sumatera Utara.

Tak jauh beda, panganan ini punya ciri khas yang hampir mirip; hitam, legit, kenyal, manis dan berminyak.

Nah, jika Anda tengah berkunjung ke Sumatera Utara, cobalah singgah ke Pasar Bengkel, pusat jajanan sepanjang 500 meter dimana terdapat kios-kios Usaha Kecil Menengah (UKM) berderet di kiri kanan jalan.

Lokasi persisnya ada di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Jaraknya, 30 km dari Kota Medan. O, iya, Pasar Bengkel sudah dikenal oleh pecinta kuliner di Sumatera Utara.

Dodol yang dijajakan di Pasar Bengkel ini tersedia dalam  aneka pilihan rasa. Ada rasa durian dan rasa pandan. Untuk harga juga sangat terjangkau mulai Rp10.000 hingga Rp 15.000 per kemasan. Uniknya, Anda juga bisa membeli dodol yang belum dikemas, sehingga bisa disesuaikan dengan kocek yang Anda miliki. 

"Kalau pas lagi ramai seperti hari libur, bisa dapat Rp1 juta sampai Rp2 juta per hari, kalau hari biasa ratusan ribu bisa kita peroleh," kata Amran Nasution (52) pemilik kios Dodol Deli yang telah memproduksi dan menjual dodol buatan sendiri sejak 25 tahun silam.

Selain dodol, ada pula jenis camilan lain yang tak kalah nikmat dan jadi favorit pembeli, yaitu keripik singkong dan keripik pisang.

Nah, sudah tak sabar menikmati legitnya dodol khas Serdang Bedagai? Yuk, singgah di Pasar Bengkel.
(sumber)

0 komentar:

Posting Komentar