Senin, 15 Juni 2015

Jumlah Wisatawan ke Obyek Wisata Tanah Bumbu Meningkat Pesat


Objek wisata di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan


Jakarta, Aktual.co — Jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, meningkat pesat dari 21.000 orang pada 2013 menjadi 49.000 orang pada 2014.
“Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan tersebut seiring dengan langkah strategis pemerintah dalam memenuhi infrastruktur dan sarana prasarana di sejumlah objek wisata,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Tanah Bumbu, H Muhamat Taha, di Batulicin, Rabu (14/1).
Ia mengatakan lokasi objek wisata yang banyak dikunjungi adalah Pantai Angsana di mana pantai tersebut memiliki terumbu karang tidak kalah dengan di Bunaken dan yang lainnya.
Pantai Pagatan, Pantai Pulau Salak, dan Pantai Rindu Alam yang berada di Kecamatan Kusan Hilir. Semuanya memiliki kelebihan masing-masing, sehingga wisatawan terpikat dibuatnya.
Melengkapi keindahan dan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung, pemerintah daerah menyediakan fasilitas para pengunjung, seperti, pendopo untuk beristirahat, dan peralatan untuk menyelam.
Bupati Tanbu, Mardani H Maming berjanji pihaknya akan membangun kios souvenir dan cenderamata di lokasi objek wisata pantai, khususnya Pantai Angsana.

“Tujuannya tidak lain agar wisatawan yang berkunjung di lokasi pantai tersebut tidak hanya bisa menikmati keindahan objek wisata pantai, namun mereka sekaligus dapat membeli souvenir dari hasil buatan masyarakat lokal,” terangnya.
Berbagai promosi melalui media masa, pemasangan baliho, dan pembuatan buku wisata terus dilakukan Pemkab Tanah Bumbu untuk mempromosikan objek wisata pantai kepada masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar