Selasa, 30 Juni 2015

MERAYAKAN MUSIM SEMI DI KEUKENHOF

Foto: www.bubblews.com

Saat memejamkan mata membayangkan keindahan alam Belanda, yang terbayang pastilah hamparan tulip. Bunga cantik tersebut memang sangat identik dengan negara tetangga Jerman itu. Keukenhof adalah sebuah kebun bunga yang sudah kesohor hingga penjuru dunia, tempat di mana kita bisa menikmati berseminya ribuan tulip dan bunga indah lainnya.

Foto: www.avantidestinations.com

Sebuah kota kecil, Lisse, terletak di bagian barat Belanda dan masuk ke dalam Provinsi Zud Holland atau Holland Selatan. Kota tersebut menajadi rumah bagi kebun bunga terbesar dunia, Keukenhof. Jaraknya hanya 45 menit dari ibu kota Amsterdam. Kebun berjulukan Europe’s Garden ini menempati lahan seluas 32 hektar, di sana setiap tahunnya ditanam 7 juta kuncup bunga yang siap bermekaran sepanjang bulan Maret hingga Mei.

Di Keukenhof terdapat berbagai taman dengan 4 pavilion utama yang memamerkan bunga-bunga indah. Kebun bunga terbesar dunia itu selalu memiliki tampilan yang berbeda dari tahun ke tahun sesuai dengan tema yang ditentukan. Tahun 2014 ini the Europe’s Garden memfokuskan tema pada negara Belanda. Sejak Oktber 2013 ribuan bunga sudah mulai ditanam untuk membentuk mosaik dari Kanal Amsterdam. Nah, di musim semi ini para pengunjung sudah dapat menikmati puluhan ribu bunga tulip, muscari, daisy, dan lainnya memberi warna menarik di Keukenhof. Di sana kita tak hanya dapat berjalan diantara hamparan bunga tapi juga bersepeda keliling kebun. Beragam acara diselenggarakan sepanjang delapan minggu waktu buka kebun, seperti parade bunga hingga festival musik. Anda dapat mengunjungi laman Keukenhof untuk mengecek event calendar mereka.

Foto: en.wikipedia.org

Keukenhof hanya dapat dikunjungi pada 20 Maret hingga 18 Mei setiap hari pukul 8.00 – 19.30. Harga tiket masuknya sebesar €15,00 untuk dewasa dan €7,50 untuk anak-anak usia 4 – 11 tahun. Untuk menghindari antrian calon pengunjung dapat memesan tiket secara online.

Cara termudah untuk mencapai Keukenhof adalah dengan membeli Combi-Ticket atau tiket terusan seharga €23 – €28. Combi tiket sudah termasuk tiket masuk dan transportasi dari pusat kota Amsterdam atau Bandara Schipol. Tiket ini bisa didapatkan di kantor Visitor Information Center di Stationsplein atau Bandara Schipol. Selain itu Anda juga dapat menggunakan bus 858 dari Schipol Plaza atau bus 854 dari Leiden Central Station menuju Keukenhof.

Selama berlibur di Lisse kita dapat beristirahat di Hotel Restaurant de Nachtegaal, Hotel de Duif, atau De Zonnehoed Hotel. Destinasi menarik lain yang juga patut dikunjungi adalah Bloemenmarkt, De Kuip, Playa d’en Bossa.

(sumber)

0 komentar:

Posting Komentar