Rabu, 10 Juni 2015

Mencintai Indonesia Lewat Kecantikan Ranu Kumbolo

Mencintai Indonesia Lewat Kecantikan Ranu Kumbolo : aktual.co
Ranu Kumbolo (Foto: catatan-backpacker.blogspot.com)

Danau ini memiliki keunikan yang berbeda dengan danau lainnya karena terdapat di lereng gunung.


Jakarta, Aktual.co — Sudah baca novel best seller-nya Donny Dhirgantoro, 5 Cm?

Kalau ya, Anda pasti tahu, salah satu tujuan Genta dan kawan-kawannya adalah danau Ranu Kumbolo sebelum mencapai puncak Gunung Semeru.

Kali ini bukan novel best seller ini yang akan dibahas, melainkan eksotisnya keindahan dari danau Ranu Kumbolo. 

Bagi para pendaki yang melancong ke gunung Semeru, Ranu Kumbolo menjadi tempat peristirahatan yang menawarkan berbagai keindahan alam yang sempurna. Danau ini memiliki keunikan yang berbeda dengan danau lainnya karena terdapat di lereng gunung.

Keindahan danau dengan ketinggian 2400 meter diatas permukaan air laut dan mempunyai luas 15 hektare. Untuk mencapainya tidaklah mudah, anda harus berjalan kurang lebih 5 jam dengan track yang cukup menantang. Tapi, jangan menyerah, karena danau ini memiliki keidahan yang tiada tara terutama saat terbitnya sang fajar.

Saat berada di Ranu Kumbolo, anda akan merasa segala kepenatan yang mengintai anda sejenak terlupakan oleh kecantikan alam yang disuguhkan danau yang menjadi danau tertinggi dipulau Jawa.

Jika, anda ingin melihat pesona lain dari puncak Mahameru ini, anda dapat mencoba Puncak Tanjakan. Anda akan melihat kecantikan savana hijau Oro-oro Ombo. Pohon pinus tumbuh subur di kawasan savana, menghasilkan panorama yang sangat indah layaknya dataran Eropa. 

Pada pagi hari, titik-titik embun menggelayut di dahan-dahan ilalang. Sungguh indah panorama milik Indonesia ini...

0 komentar:

Posting Komentar