Kamis, 25 Juni 2015

5 Tempat Wisata Menarik Di Gorontalo Yang Wajib Di Kunjungi

Beberapa wisata yang ada di daerah Gorontalo ini sendiri adalah seperti wisata alam, wisata kuliner, wisata sejarah dan juga jenis wisata yang lainnya yang memang bisa dibilang cukup lengkap.

Limboto - GorontaloSumber: https://www.flickr.com/photos/artaim/

Namun biasanya orang yang berkunjung ke Gorontalo sering kali mengunjungi 5 tempat wisata menarik di Gorontalo.

Lalu apa saja tempat wisata yang menarik di Gorontalo tersebut untuk dikunjungi?

Oleh karena itu kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tempat yang menarik dan juga wajib dikunjungi pada saat melakukan perjalanan wisata ke Gorontalo karena memang banyak sekali jenis wisatanya, maka nantinya anda akan mendapatkan banyak sekali pengalaman, selain itu anda juga bisa untuk mengabadikan setiap momen liburan anda bersama keluarga anda saat sedang berlibur ke Gorontalo.

5 tempat wisata menarik di Gorontalo

Di Gorontalo memang terdapat banyak sekali obyek wisata yang bisa dikunjungi dan memang angat memanjakan mata karena memiliki pemandangan yang indah dan juga memberikan kesan tersendiri saat melakukan perjalanan wisata ke Gorontalo. Oleh karena itu berikut ini adalah 5 tempat wisata menarik di Gorontalo yang sangat cocok dan bisa dibilang wajib untuk dikunjungi pada saat mengadakan perjalanan wisata ke Gorontalo:

1. Benteng Otanaha

Benteng Otanaha - GorontaloSumber: http://commons.wikimedia.org/wiki/User:22Kartika

Benteng Otanaha merupakan sebuah benteng yang dulunya digunakan untuk perlindungan dan juga pertahanan para raja. Di benteng tersebut, nantinya anda bisa melihat dengan jelas keindahan danau Limboto, hal tersebut karena benteng ini terletak di dataran tinggi.

Untuk bisa datang ke lokasi benteng ini, anda harus menempuh perjalanan sekitar 8 km dari pusat kota Gorontalo.

2. Monument Nani Wartabone

Monumen Nani Wartabone - GorontaloSumber: http://commons.wikimedia.org/wiki/User:Marwan_Mohamad

Monumen ini merupakan wisata sejarah karena bertujuan untuk mengingatkan akan kegigihan pahlawan yang bernama Nani Wartabone terdahulunya.

Monumen ini terletak di tengah dari Taman Taruna Remaja Gorontalo. Selain itu juga terdapat masjid yang merupakan salah satu masjid tertua di Gorontalo yang bernama masjid Hunto.

3. Pasir putih Leato

Pantai_Leato_2

Untuk anda yang menyukai pantai, maka pantai ini sangat cocok untuk anda karena bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dan sejuk juga pasirnya yang putih dan anda bisa melihat bagaimana perbaikan dari perahu kayu dengan cara yang manual.

4. Danau Limboto

Danau Limboto - GorontaloSumber: http://commons.wikimedia.org/wiki/User:22Kartika

Danau Limboto ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang harus anda kunjungi karena memberikan pemandangan yang bagus dan juga memiliki sejarah yaitu danau ini menjadi tempat pendaratan pesawat ampibi yang mana membawa presiden Indonesia pertama yaitu Soekarno.

Untuk bisa mengunjungi danau ini, maka anda harus melakukan perjalanan sekitar 10 km dari pusat kota Gorontalo.

5. Taman laut Bitilia

Taman laut ini memiliki banyak sekali keunikan karena pemandangan bawah lautnya sangat indah dan memang sangat cocok untuk dikunjungi terlebih lagi untuk anda yang gemar sekali dengan diving.

Letak dari taman laut ini adalah sekitar 15 menit dari Pantai Boalemo Indah.

Anda juga bisa sekalian berlibur denan menikmati pemandangan pantai Boalerno Indah ini karena jika ingin mengunjungi taman laut tersebut tentu saja harus melewati pantai Boalerno Indah terlebih dahulu.

Itulah 5 tempat wisata menarik di Gorontalo yang bisa anda kunjungi. Selain itu masih banyak lagi tempat wisata yang memang wajib anda kunjungi selama berlibur ke Gorontalo karena memang banyak sekali tempat wisata yang lainnya yang bisa anda kunjungi.

Belum lagi anda juga bisa menikmati wisata kuliner yang khas dan juga lezat.

Jadi nantinya anda akan dimanjakan dengan pemandangan kota Gorontalo melalui beberapa obyek wisata tersebut dan juga akan mendapatkan pengalaman baru berlibur ke kota Gorontalo.

Jadi jika anda pusing dan juga ingin melakukan refreshing setelah bekerja atau menjalankan rutinitas kegiatan sehari – hari, tidak perlu jauh – jauh sampai ke luar negeri karena memang di Indonesia sendiri memiliki banyak sekali keunggulan dan keunikan seperti kota Gorontalo ini.


(sumber)

0 komentar:

Posting Komentar