Rabu, 10 Juni 2015

Hamparan Pasir Putih Karanghawu

Hamparan Pasir Putih Karanghawu : aktual.co
Pantai Karang Hawu


Salah satu ciri khas dari kawasan wisata pantai ini adalah karang dan tebingnya yang menjorok ke laut dan berlubang di beberapa bagian.


Jakarta, Aktual.co,- Berkunjung ke Sukabumi, sayang sekali rasanya bila tidak menyempatkan diri
untuk berwisata ke Pantai Karanghawu yang terletak di Desa Cikakak, Kec. Cisolok, Kab. Sukabumi. 

Pantai yang berjarak sekitar 73 kilometer dari Kota Sukabumi ini punya keunikan. Salah satu ciri khas dari kawasan wisata pantai ini adalah karang dan tebingnya yang menjorok ke laut dan berlubang di beberapa bagian. Bentuk karangnya lebih mirip tungku, yang dalam bahasa Sunda disebut hawu. 

Selain hamparan pasir putihnya yang  bersih, kawasan wisata Pantai Karang Hawu juga menawarkan daya tarik lain, yaitu disalah satu bukit di sekitar pantai, terdapat komplek makam yang
satu diantaranya dipercaya sebagai makam Nyai Roro Kidul. Pada hari tertentu, makam tersebut ramai dikunjungi orang yang ingin berziarah. 

Akses menuju kawasan wisata ini sangat mudah karena bisa dilakui oleh kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Bagi wisatawan yang menggunakan jasa transportasi bus, perjalanan dapat dimulai dari Terminal Pelabuhan Ratu. Jarak yang harus ditempuh dari terminal ini sekitar 14 km, dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Karang Hawu  bisa melakukan beberapa aktivitas, seperti bermain pasir, berjalan santai, atau sekadar duduk-duduk sambil menikmati udaranya yang sejuk serta indahnya tebing karang yang ada di sana. 

Aktivitas lain yang dapat dilakukan adalah surfing, berenang, dan memancing. Wisatawan tidak perlu khawatir mengenai fasilitas dan akomodasi. Di kawasan wisata ini, wisatawan bisa menemukan beragam hotel dengan tarif yang terjangkau. 

Siapkan ransel dan koper anda sekarang juga... 

0 komentar:

Posting Komentar