Rabu, 10 Juni 2015

Tips Sehat Untuk Nikmati Sushi

Tips Sehat Untuk Nikmati Sushi  : aktual.co
Ilustrasi Sushi


Beberapa balutan atau gulungan Sushi mengandung kalori, lemak dan sodium.


Jakarta, Aktual.co — Konsep hidup sehat tak pernah terlepas dari makanan yang sehat. 

Selain memperbanyak konsumsi sayur dan buah, Anda juga bisa memilih makanan yang terkenal sehat, seperti sushi. Sushi merupakan makanan khas Jepang identik dengan nasi berisi makanan laut dibaluti rumput laut yang masih mentah. Namun beberapa orang enggan untuk mencoba makanan Jepang ini, karena yang terbesit adalah amisnya makanan mentah tersebut. 

Eit, namun sebenarnya tidak semua sushi sehat buat Anda. Sebenarnya beberapa balutan atau gulungan Sushi mengandung kalori, lemak dan sodium. Seperti yang dilansir coreperformance.com, Danielle LaFata ahli ilmu gizi menyarankan tips sehat untuk memesan Sushi anda:

1. Ambil Kecap Setengah Sendok Makan
Karena 1 sendok makan kecap mengandung sodium sebanyak 920mg. Terlalu banyak sodium dapat menghambat kinerja ginjal.

2. Hindari California Roll
Alasannya, California Roll biasanya dihidangi dengan daging ‘kepiting-kepitingan’. Daging kepiting palsu mengandung 500 Kalori dan 100mg sodium. Jadi, lebih baik pilih daging asli seperti daging tuna, salmon, dan kepiting raja.

3. Pilih Beras Merah
Beras merah mengandung serat lebih tinggi dibandingkan beras putih dan mengandung antioksidan. Peran antioksidan bagi tubuh untuk mencegah penyakit hati, kanker usus dll.

4. Hindari Tempura dan Creamy
Tempura yang digoreng dan creamy rolls yang dihiasi keju, plus mayones  mengandung lemak jenuh.  Lebih baik pilih isi sayuran yang dikukus dan ikan mentah yang segar dan tidak berbau.

5. Makanlah Salad Rumput Laut
Rumput laut pilihan yang tepat untuk pembuka makanan. Karena terkenal rendah kalori dan sarat nutrisi.

6. Batasi Pesanan
Agar kalori anda tetap stabil, cukup pesan satu roll dan salad rumput laut atau edameme.

7. Pilih Sashimi
Roll yang berisi daging ikan mentah ini bisa mendongkrak kesehatan hati anda karena rendah kalori.

Bagaimana dengan tipsnya? Jika membuat anda bingung memilih,  Daniella memilihkan menu sushi yang sehat untuk Anda, yakni Spicy Tuna Roll dan Caterpillar yang kalori dan lemaknya seimbang.

0 komentar:

Posting Komentar