Rabu, 17 Juni 2015

“Angel Falls” di Venezuela Jadi Daya Tarik Turis



Jakarta, Aktual.com — Venezuela merupakan sebuah negara di ujung utara Amerika Selatan. Negara ini berbatasan dengan Laut Karibia dan Samudera Atlantik di sebelah utara, Guyana di timur, Brasil di selatan, dan Kolombia di barat.
Di lepas pantai Venezuela juga terdapat negara-negara Karibia, yaitu Aruba, Antillen Belanda dan Trinidad dan Tobago.
Venezuela menjadi negara yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Misalnya, air terjun tertinggi sampai kepada hutan-hutan yang terbentang dengan luas lainnya.
Namun sayang, Venezuela merupakan negara dengan wisatawan yang tidak terlalu banyak. Padahal banyak tempat indah yang bisa dilihat di Venezuela. Berikut, beberapa destinasi tempat menarik di Venezuela:
Angels Falls
Merupakan air terjun Tertinggi di dunia. Aliran air di Angel Falls ini langsung jatuh tanpa terhalang bebatuan atau pun merambat ke dinding bebatuan, airnya langsung meluncur sejauh 807 meter dan dari aliran air Sungai Gauja. Lokasi air terjun ini agak terpencil dikelilingi hutan hijau yang lebat dan padang rumput.
Tinggi air terjun ini hampir mencapai 1 km. Mungkin di bayangan Anda sangat tinggi menjulang?. Tepatnya 979 meter dan dinobatkan oleh UNESCO sebagai tertinggi di dunia.
Asal muasal nama “Angel Falls” ini adalah dari seorang pilot Amerika yang saat itu sedang melakukan pencarian emas dan pertama kali terbang melihat air terjun ini, namanya Jimmy Angel. Pada saat ia telah meninggal dunia abu-nya ditebarkan di air terjun ini. Dan, juga penduduk lokal menyebutnya air terjun “Salto Angel”.
Taman Nasional Cainama
Taman Nasional Canaima adalah taman yang luasnya 30.000 km², terletak di Tenggara Venezuela berbatasan dengan negara Brasil dan Guyana, tepatnya di negara bagian Bolivar. Taman ini didirikan pada 12 Juni 1962 silam, yang merupakan taman nasional terbesar kedua di negara tersebut setelah Parima-Tapirapeco.
Area ini menjadi Situs warisan Dunia UNESCO pada tahun 1994 lalu, dikarenakan keunikkan dari dataran tingginya. Daerah ini terkenal dengan dataran tinggi Monte Roraima,daerah yang dekat dan mudah untuk pendakian, juga terdapat Auyantepui, tidak jauh dari Angel Falls yang merupakan air terjun tertinggi di dunia.
Air Terjun Llovizna
Llovizna adalah air terjun di Sungai Caroni , dekat pertemuan dengan para Orinoco , yang terletak di Llovizna Park, Puerto Ordazl, Venezuela . Dekat Macagua Dam telah mengurangi aliran air. air terjun ini terbentang luas, tidak tinggi seperti air terjun lainnya. ketika berada di air terjun ini Anda akan merasakan saat-saat Anda sedang berada di alam sebenarnya.
Morrocoy National Park
Morrocoy National Park memiliki berbagai potensi lingkungan dan lanskap. Ditambah dengan corak lanskap yang luar biasa yang menjadi ciri setiap tempat membentuk taman, dimana taman ini juga kaya akan keanekaragaman hayati dan keindahan alamnya.
Tak hanya taman, di Morrocoy juga terdapat pantai indah yang bagus untuk seseorang jika akan melaukan snorkling atau diving. karena terdapat beraneka ragam ikan cantik di dalamnya.
Di taman tersebut juga terdapat Camp. Tujuannya, agar wisatawan dapat merasakan tinggal di alam terbuka. Tempat ini sangat bagus untuk para remaja yang berjiwa petualang.
(sumber)

0 komentar:

Posting Komentar