Kamis, 06 Agustus 2015

Surga Wisata DI Korea Selatan, Jeju Island



Seiring adanya korean wave yang berkembang di eropa dan asia banyak masyarakat berbondong-bondong ke negeri ginseng ini untuk melihat keindahannya. Bukan hanya turis indonesia saja yang kesana namun dari mancanegara pun ada. Di negara beribu kota seoul ini kita dapat pemandangan yang asri. Seperti yang tercantum di Wikipedia.com Korea Selatan memiliki 1 kota khusus, 6 kota metropolitan dan 9 provinsi.
Banyak pelancong berpergian ke pulau jeju-do atau yang lebih dikenal dengan Jeju Island. Keindahan pulau jeju sangatlah menarik bagi turis yang ingin merasakan hangatnya udara disana. Jeju dapat dijuluki “surganya para turis” karena memiliki keunikan yang sangat menarik salah satunya udara di jeju akan hangat sepanjang musim meskipun di korea selatan sedang musim salju. Maka dari itu di daratan sub topis ini menjadi tujuan para turis mancanegara karena memiliki keunikan dan keindahan alam yang dapat ditanami oleh segala jenis tanaman sub tropis dengan subur. Bukan hanya udaranya saja, di jeju pula ada gunung tertinggi dikorea dengan ketinggian 1950 m, gunung Halla.
Tak hanya Gunung Halla saja yang menjadi obyek wisata di jeju, masih banyak lagi seperti :
1.       Jeongbang WaterFall
Air terjun yang pernah didatangi oleh Seo Bok (259 SM-210 SM) - yang diutus Kasiar Qin Shi Huang untuk mencari obat panjang umur- ini langsung bermuara ke laut. Air terjun dengan ketinggian 23 meter ini terletak dikita Seogwipo dan merupakan 3 air terjun yang terkenal di pulau jeju.
2.       Museum Haenyeo
Museum ini menceritakan tentang kebesaran nelayan dan kelautan pulau jeju. Kita dapat mengetahui tentang kisah haeyeo, si wanita penyelam dari korea. Haeyeo menyelam kedasar laut dengan waktu yang lama untuk mengambil mutiara dan kerang. Ia juga harus melayani keluarganya. Tak hanya diberi sejarah Haenyeo saja, di museum ini anda dapat melihat replika ruangan yang dipakai oleh wanita-wanita perkasa penyelam tersebut. Serta melihat alat-alat untuk memasak dan menyimpan bahan makanan.
3.       Bunjee Artpia
Taman buang yang memiliki lebih dari 1000 tanaman. Sangat cocok untuk moment romantis dengan pasangannya. Setidaknya para turis dapat melihat sekita 700 jenis tumbuhan dari berbagai negara. Karena kepopuleran taman ini, perisden Jian Zemin –China- berkunjung ke Bunjee Airtpia untuk melihat keindahan tanaman dari berbagai negara pada November 1995

Masih banyak lagi obyek-obyek wisata yang ada di jeju, namun diatas adalah yang populer dilingkungan wisatawan mancanegara. Bagaimana, mau mencoba travelling ke Jeju Island?

0 komentar:

Posting Komentar