Kamis, 06 Agustus 2015

Nasi goreng tak kalah nikmat dengan masakan yang lain – mendapatkan peringkat ke 2 makanan ternikmat di dunia



Ketika orang yang sedang lapar dan bahan masak didapur habis atau malas keluar untuk sekedar beli makanan pasti mereka akan memasak nasi goreng. Entah itu nasi goreng yang sederhana atau spesial pakai telur. Tapi tahukah kalian kalau nasi goreng adalah makanan ternikmat didunia setelah rendang. 

Nasi goreng merupakan segumpal nasi yang digoreng di wajan dengan minyak sedikit dan dicampuri oleh bumbu – cabe, bawang, kecap. Ada juga ditambahkan dengan telur ataupun kerupuk. Berbeda dengan rendang, nasi goreng mudah dan murah didapat. Entah itu di tepi jalan, rumah makan, maupun restoran yang berkelas. Dapat dimakan disaat apapun.

Di kutip dari Wikipedia, Nasi goreng berasal dari perantau – perantau tionghoa yang menetap di Asia Tenggara dan mencitakan nasi goreng dengan rasa cita yang khas dan cara memasak yg khas pula. Sebenarnya nasi goreng adalah cara untuk tidak membuang – buang masakan dingin karena masyarakat tionghoa tidak suka dengan makanan dingin.

Sangat banyak macam – macam nasi goreng ada nasi goreng ikan asin, nasi goreng jawa, nasi goreng kambing, nasi goreng pete dan masih banyak lagi. Resepnya punya bermacam – macam namun unsur yang penting adalah nasi, minyak/margarin, dan kecap.



Silakan mencoba nasi goreng buatan mu 

0 komentar:

Posting Komentar