Kamis, 06 Agustus 2015

MI KUAH ALA JEPANG – RAMEN



Siapa yang tak suka dengan mi yang disediakan dengan mangkok besar yang berisikan mi yang kenyal, daging, sayuran, telur, serta tambahan lainnya yang pasti dengan kuah yang banyak – Ramen. Banyak restoran – restoran diindonesia yang menyediakan menu ramen dengan berbagai toping yang berbeda. Bahkan ada restoran khusus jepang dengan suasana seperti dijepang.

Ramen itu sendiri adalah mi kuah yang dimasak pertama kali oleh seorang koki asal china di restoran tokyo. Mi yang dibuat saat itu lebih kenyal daripada mi ramen saat ini karena sang koki menambahkan sodium karbonat ketika membuat mi.

Karena ramen akan kaya rasa sehingga sangat digemari oleh semua umur, entah itu muda ataupun tua. Banyak macam – macam ramen yang sangat populer :

1.      Shion
Ramen ini sangat digemari oleh masyarakat jepang karena kuah yang bening dengan rasa asin dan mi yang gurih serta ditambah toping potongan ayam, daun bawang, dan potongan rumput laut. Ramen Shion ini pun ramen tertua pada jaman edo

2.      Shoyu Ramen
Jika anda penyuka makanan manis anda harus mencobai ramen ini karena ramen shoyu disajikan dengan kuah yang dicampuri kecap jepang sehingga warna kuahnya kecoklatan. Dengan tambahan toping daun bawang, nori, rebung, telur rebus dan toge menghasilkan rasa yang manis dan gurih.

3.      Ramen Miso
Dengan kuah yang kental dan mi yang tebal dan tak terlalu kental memiliki daya tarik khusus untuk pelancong kuliner.

4.      Kobe
Disajikan dengan asinan lobak, irisan daging serta sayuran mendaji daya tarik ramen ini. Seperti namanya, ramen ini berasal dari Kobe.


Masih terdapat 22 macam ramen lagi yang diulas. Jika kalian ingin mencoba tak usah risau karena sekarang banyak resto-resto di mall jakarta yang menyediakan dengan harga yang cukup standar.
Silakan menikmati 

0 komentar:

Posting Komentar