Kamis, 06 Agustus 2015

Pesona negara matahari terbit – jepang



Jepang – Negara Matahari Terbit – merupakan negara yang mempunyai teknologi yang sangat canggih. Segala sesuatu dengan bantuan robot, bahkan ada sebuat toko pakaian mempekerjakan robot cantik sebagai penyambut tamu. Sungguh mengagumkan

Namun tak hanya kecanggihan teknologinya saja yang sangat dikagumkan. Pemandangannya pun sangat bagus, apalagi pada saat bunga sakura bermekaran. Maka dari itu negara ini pun sering disebut dengan negara sakura. Bila bunga sakura sedang bermekaran, biasanya masyarakat disana akan merayakan tradisi hanami. Hanami itu sendiri berasal darihana wo miru yang berarti “melihat bunga”. Selain itu hanami juga dapat diartikan dengan “berpiknik”. Pada saat hanami banyak rombongan yang akan berpiknik dibawah pohon sakura. Bersantai-santai sembari melihat pemandangan mekarnya bunga sakura. Biasa mereka membawa kotak makan (bento) yang dibuat sendiri atau membeli pada pedagang didekat lokasi hanami.

Selain perayaan hanami, masih banyak lagi tempat wisata yang harus dikunjungi bila berada dijepang

1.       Akihabara
Akihabara adalah surganya para gamers dan otaku karena ditempat ini sangat banyak yang menjual kaset-kaset games, pernak pernik games, manga, dan action figure. Dikawasan ini banyak sekali kafe-kafe yang mempekerjakan maid-maid persis dengan didalam manga.

2.       Shibuya
Shibuya atau sering disebut dengan kotanya anak muda merupakan pusat perbelanjaan yang dipenuhi dengan pertokoan dan departementstore. Tak salah jika distrik ini disebut kotanya anak muda karena pusat trend pakaian berpusat disini. Shibuya juga seering disebut kota tak pernah tidur karena hampir 24 jam sepanjang jalan distrik ini tak ada yang redup. Didistrik ini pula lebih dikenal distrik harajuku dan aoyama yang modis.

3.       Fujiko F. Fujio Museum
Kamu tahu robot kucing yang dapat mengeluarkan barang – barang abad 21? Yang selalu disangka musang? Yaps Doraemonlah jawabanya. Jika anda penggemar berat dengan robot kucing yang sangat menggemaskan ini and harus masuk kedalam museum Fujiko F. Fujio. Di dalam museum anda dapat memegang atau mungkin memeluk patung 4D Doraemon dan kawan-kawannya. Juga ada diorama doraemon cs yang sedang dilapangan dengan 3 pipa yang sering dibuat untuk duduk mereka. Atau dikamar nobita yang akan menjadi awal pertualangan mereka. Capek jalan-jalan bareng doraemon cs, anda juga dapat makan makanan ala doraemon. Kue dorayaki. Atau makanan yang lain yang telah dihiasi dengan wajah doraemon. Ini adalah tempat surganya penggemar doraemon.


4.       Tokyo Sky-Tree
Tokyo Sky-Tree atau lebih dikenal tokyo tower adalah menara siaran, restoran, dan observasi. Dengan ketinggian 634 m bangunan ini menjadi bangunan tertinggi di jepang. Serta menjadi bangunan tertinggi kedua setelah burj khalifa. Mengalahkan Menara Canton di Guangzhou.

Tertarik untuk mengunjungi salah satu yang ada diatas? Jepang memang sangat mengagumkan. Dari hal yang sederhana sampai hal yang mewah megah.

0 komentar:

Posting Komentar