Rabu, 01 Juli 2015

Kota Jepara ini terkenal dengan ukiran kayunya yang indah dan banyak diminati banyak orang. Namun, di balik keindahan ukiran kayunya ini. Jepara ternyata memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk Anda kunjungi ketika singgah di kota ini.
Berbagai macam tempat wisata di jepara antara lain sebagai berikut ini :

• Museum Raden Ajeng Kartini
Museum Raden Ajeng Kartini Wisata Di Jepara
Berbagai macam tempat wisata di Jepara yang pertama yaitu museum Raden Ajeng Kartini. Di pusat Kota Jepara terdapat sebuah museum yang khusus didirikan untuk menghargai pahlawan yang memperjuangkan emansipasi wanita yakni Raden Ajeng Kartini. Museum ini di bangun sekitar tahun 1975 dan dua tahun kemudian museum ini diresmikan. Di dalam museum ini terdapat berbagai macam benda-benda peninggalan Raden Ajeng Kartini dan kakaknya serta benda-benda sejarah lainnya yang ditemukan di wilayah Kabupaten Jepara.

Museum ini terdiri dari tiga buah gedung, yang masing-masing gedungnya berbentuk seperti huruf K, T, dan N. Huruf-huruf tersebut merupakan inisial nama Raden Ajeng Kartini. Anda berminat untuk mengunjungi museum ini? Datang saja pada hari apapun, karena museum ini buka setiap hari.

• Benteng Portugis
Benteng Portugis Wisata Di Jepara

Berbagai macam tempat wisata di Jepara yang selanjutnya menuju ke tempat wisata Benteng Portugis. Benteng peninggalan masa penjajahan Portugis ini dapat ditempuh dengan jarak sekitar empat puluh lima kilometer dari pusat Kota Jepara.

Seperti yang kita tahun penjajahan bangsa Portugis telah berlangsung ratusan tahun lalu. Namun benteng ini masih berdiri kokoh dengan berbagai peninggalannya seperti meriam yang masih terpasang di halaman benteng ini. Cobalah untuk berkunjung ke benteng ini dan rasakan sensasi petualangan sejarah yang belum pernah Anda bayangkan sebelumnya.

• Pulau Panjang
Pulau Panjang Wisata Di Jepara

Berbagai macam tempat wisata di Jepara yang berikutnya ialah berwisata ke Pulau Panjang. Setelah melakukan berbagai wisata sejarah pada dua tempat yang telah di bahas di atas, kali ini kita akan berwisata bahari di Pulau Panjang Jepara.

Untuk sampai di Pulau Panjang ini Anda harus menggunakan perahu dari Pantai Kartini dengan jarak tempuh sejauh satu setengah kilometer. Anda bisa menggunakan jasa penyewaan perahu yang ada di sekitar Pantai Kartini. Pulau Panjang ini indah dengan hamparan pasir dan terumbu karang di dasar laut yang dangkal. Di pulau panjang, Anda bisa melakukan kegiatan seperti berenang, memancing ikan, atau sekedar berjalan-jalan mengelilingi pulau. Anda juga bisa berkemah di Pulau Panjang yang cantik ini.

• Pulau Mandalika
Pulau Mandalika Wisata Di Jepara

Berbagai macam tempat wisata di Jepara yang lainnya yakni melanjutkan wisata bahari di Pulau Mandalika. Pulau ini lokasinya berhadap-hadapan dengan Benteng Portugis. Untuk sampai ke pulau ini Anda bisa menggunakan perahu dengan jarak tempuh sekitar dua kilometer dan waktu tempuh selama setengah jam saja.

Sesampainya di Pulau Mandalika ini, Anda akan langsung di manjakan dengan keasrian alam yang masih alami. Hal ini dikarenakan pulau ini tidak di huni oleh masyarakat sekitar. Jadi Anda akan merasa bebas berpetualang dan menjelajahi pulau ini. Tapi ingatlah untuk turut serta menjaga kelestarian alam di pulau ini, misalnya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan di pulau ini.

Dari Berbagai macam tempat wisata di Jepara yang telah di jelaskan pada penjelasan di atas, tempat wisata yang manakah yang paling menarik untuk Anda? Dan tempat wisata yang mana yang paling ingin Anda datangi?

(sumber)

0 komentar:

Posting Komentar