Rabu, 01 Juli 2015

Berikut Destinasi Wisata Eksotis Pilihan di Papua Nugini

Pantai Vanimo, di Papua Nugini


Jakarta, Aktual.com — Papua Nugini menjadi salah satu negara yang paling bhinneka di Bumi, dengan lebih dari 850 bahasa lokal asli dan sekurang-kurangnya sama banyaknya dengan komunitas-komunitas kecil yang dimiliki, dengan populasi yang tidak lebih dari 6 juta jiwa.
Papua Nugini juga salah satu negara yang paling luas wilayah perkampungannya, dengan hanya 18 persen penduduknya menetap di pusat-pusat perkotaan.
Negara ini merupakan salah satu negara yang paling sedikit dijelajahi, secara budaya maupun geografis, dan banyak jenis tumbuhan dan binatang yang belum ditemukan yang diduga ada di pedalaman Papua Nugini.
Negara ini memiliki banyak keindahan alam yang belum terjamah oleh traveller di dunia. Sehingga ketika kita sampai di Negara ini, maka mata kita akan dimanjakan dengan fenomena alam yang terbentang luas mempesona mata bagi yang melihatnya.
Berikut, beberapa destinasi wisata yang bisa dijadikan rekomendasi bila berlibur ke Papua Nugini:

Sungai Sepik
Sungai ini mengalir di dataran rendah. Sungai Sepik adalah sungai terpanjang di negara ini, yaitu 1.226 kilometer. Masyarakat setempat sering melakukan perburuan di daerah ini.
Oro Fjord
Oro Fjord yaitu, ngarai sepanjang 150 meter yang mengalir ke laut. Oro Fjord ini terletak di pantai tenggara Papua. Tempat ini juga dijadikan sebagai wisata budaya untuk wisatawan yang datang karena masih ada penduduk aslinya.
Rondon Ridge
Lokasi menghadap ke Gunung Hagen ini sering berselimut kabut. Tempat ini adalah mata air yang terletak di antara kebun sayur kuno dan hutan hujan di dataran tinggi.
Tempat ini dibangun oleh anggota suku Melpa dari bahan-bahan tradisional, seperti kayu Kwila, rumput tenun, dan batu sungai. Meski bangunannya banyak bangunan yang sederhana, lokasi ini sudah dialiri oleh listrik dengan sistem hidroelektrik.
Gunung Ibu
Gunung Ibu yaitu, gunung berapi yang masih aktif di Papua. Masih sering terdengar suara gemuruh dari gunung ini. Jika wisatawan beruntung, mereka akan melihat lava cair yang mengalir dari puncak gunung.
Vanimo
Vanimo menjadi salah satu tempat wisata modern. Vamino adalah pantai di daerah utara Papua yang sekarang jadi tempat favorit bagi peselancar.

(sumber)

1 komentar: