Selasa, 07 Juli 2015

Jejak Islam Menakjubkan di Mesir (2): Megahnya Masjid Al Azhar & Al Hussein

Masjid Al Azhar, di Mesir


Jakarta, Aktual.co — Diberitakan Aktual.co sebelumnya, berikut beberapa peninggalan tempat-tempat berejarah di Mesir yang saat ini dijadikan objek wisata, seperti:
Masjid Al Azhar
Terletak di tengah-tengah kota Kairo, Masjid yang berada di depan Universitas Al-Azhar ini adalah Masjid pertama yang dibangun oleh Dinasti Fathimiyyah.

Kesan pertama saat Anda melihat Masjid Al-Azhar pastilah megah karena bangunan dan menaranya yang indah. Di sini banyak terdapat benda-benda kuno berusia ratusan tahun.

Masjid Al-Hussein
Masjid terluas di Kairo ini juga merupakan monumen Islam sehingga banyak umat Islam dari seluruh penjuru dunia menyempatkan datang ke sini saat berkunjung ke Mesir.
Masjid Al-Hussein sejak lama telah dinobatkan sebagai masjid negara.

Gereja di Kota Kairo
mengunjungi kota kairo tua untuk melihat gereja gantung, gereja abu serga. tempat pengungsian keluarga kudus ketika dikejar Raja Herodes. Sinagoge Ben Ezra,tempat dimana musa diambil oleh Raja Firaun dari sungai nile.

Dan, untuk mengunjungi Gereja Alkitab terapung dan Gereja Sampah (st.simon the tunner). kemudian menuju benteng kairo untuk melihat Masjid tercantik di dunia.


1 komentar: