Selasa, 24 November 2015

5 Binatang Transparan yang Sangat Mengagumkan

 
5. Kupu-kupu
    Kupu-kupu dengan sayap yang transparan ini memiliki nama Spanyol “Espijitos” yang artinya “Little Mirror”. Kupu-kupu ini ketika dewasa akan sering berpindah tempat kedaerah yang sangat jauh, dan kaum jantan akan berkumpul dalam kelompok yang besar untuk tujuan menampilkan penampilan yang kompetitis. WOW, sangan mengagumkan bukan.



4. Crocodile Icefish
    Ikan jenis ini terdapat dipermukaan air dingin, seperti disekitar Antartika dan dibagian selatan Amerika Selatan. Darah mereka diisi dengan anti-beku dan tidak memiliki sel darah merah. Hal ini membuat tubuh ikan tersebut menjadi transparan




3. Katak
    Berasal dari Vanezuela, katak berbadan transparan ini termasuk keluarga Ampibi Centrolenidae (termasuk Anura). Sebenarnya latar belakang warna katak ini yang paling utama adalah hijau muda (warna jeruk limau), beberapa dalam anggota keluarga ini memiliki kulit transparan dibagian perutnya, sehingga disana terlihat dengan jelas jantung, hati, dan bidang pencernaan mereka ketika mempunyai kulit tembus pandang





2. Tortoise Beetle
    Kumbang luar biasa ini tidak sepenuhnya transparan, tetapi ia mempunyai kulit punggung yang hampir tidak kelihatan. Tujuan dari kulit punggung ini agar mengelabuhi predator yang potensial. Tanda yang ada dipunggungnya bertindak sebagai sebuah peringatan. Kura-kura berkulit kumbang ini terdapat banyak jenis yang bervariasi, ada yang penuh dengan warna ada juga hanya warna emas saja.





1. Glass Squid
    Ditemukan dilaut belahan bumi selatan, cumi-cumi tembus pandang (Teuthowenia) memiliki organ yang menyala disekitar matanya dan mempunyai kemampuan untuk mengulung menjadi bola, seperti landak air. Cumi-cumi ini menghabiskan sebagian besar hidupnya diair dangkal yang sedikit diterangi matahari, dimana transparansi mereka menyediakan kamuflase.

0 komentar:

Posting Komentar